Kamis, 06 Januari 2022

Kembali Menulis Blog



Setelah sekian lama vakum menulis blog, entah kenapa kemarin lihat-lihat di bookmark ketemu link ke situs blog ini. Setelah aku lihat-lihat banyak gambar-gambar yang sudah terhapus entah karena server hostingnya sudah tutup atau karena sudah timeout dan terhapus secara otomatis. Karena memang untuk menyimpan gambar-gambarnya tidak saya simpan di blogger tapi memakai website luar seperti imageshack dan lain sebagainya. Setelah itu aku coba rapikan posting-posting yang tidak ada gambarnya dan aku hapus satu per satu.

Sebetulnya sayang sih hapus postingan lama karena kadang itu menyimpan banyak kenangan. Dan memang tujuan saya membuat blog ini salah satunya sebagai catatan perjalanan yang bisa bersifat publik. Untuk data yang bersifat pribadi dan tertutup tetap saya simpan di folder hard disk dan akun cloud yang lain.

Keuntungan menulis di blog itu bisa lebih lengkap dan panjang dalam menguraikan sebuah cerita daripada menulis di social media. Sebetulnya di media sosialpun juga sangat mencukupi tapi terlalu tercampur dengan postingan keseharian yang kadang tidak perlu dibaca di masa yang akan datang. Alternatif dari blog adalah vlog tapi sepertinya ada yang lebih enak ditulis diblog atau dibuat vlognya tergantung ceritanya.

Tidak ada komentar:

Creating Linux Daemon or Windows Service with Lazarus

Daemon Application in Linux or Service Application in Windows is an application that running in the background, usually automatically starte...